PERINGATAN HARI IKAN NASIONAL

PERINGATAN HARI IKAN NASIONAL

Dinas Perikanan Kabupaten Paser gelar peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) ke-8 Tahun 2021 bertempat di teras kantor Dinas Perikanan Kabupaten Paser dengan tema “Ikan Untuk Generasi Tangguh dan Unggul”. Kegiatan dimeriahkan dengan pengukuhan pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Paser Periode 2021-2024, Pemberian Piagam Penghargaan kepada para penggiat perikanan serta kampanye Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN) dengan menyediakan suguhan makan serba ikan,

Perayaan HARKANNAS ini Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mengkonsumsi ikan, sebagai bahan pangan yang mengandung protein tinggi dan sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi.                

Peringatan HARKANNAS merupakan momentum bagi masyarakat, pemerintah dan seluruh bangsa Indonesia termasuk Pemerintah Kabupaten Paser untuk meningkatkan dan membangun kesadaran masyarakat lokal tentang pentingnya peran sektor perikanan dalam pembangunan secara menyeluruh baik dari aspek ekonomi, politik, sosial, budidaya, pangan, pelestarian lingkungan maupun sumber daya manusia. ucap Bupati Paser dr. FAHMI FADLI yang dibacakan Asisten I Setda Kab. Paser MURHARIYANTO, Kamis 23 Desember 2021.

Lebih lanjut Bupati Paser mengatakan sejalan dengan tema HARKANNAS yaitu ikan untuk generasi tangguh dan Unggul, menghimbau  sekaligus mengajak seluruh masyarakat terutama anak-anak atau generasi penerus untuk terus gemar makan ikan karena ikan memiliki komposisi nutrisi dan gizi yang sangat baik bagi kesehatan, kecerdasan dan pertumbuhan.  Kepada pemerhati dan pengolah kuliner agar terus berkreasi untuk menciptakan menu sehat dan bergizi sehingga semakin meningkat minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan .

Ketua Umum FORIKAN Ibu Shinta Fahmi fadli dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Harian Ir. Sadaruddin selaku Kepala Dinas Perikanan Kab. Paser mengajak kepada seluruh ibu-ibu pengurus FORIKAN  maupun tim penggerak PKK gencar mengkampanyekan kepada anggota atau jajarannya untuk terus mengupayakan agar ikan harus tetap ada di meja makan sepanjang masa, sepanjang waktu, karena ikan sumber protein hewani terbaik untuk pemenuhan gizi keluarga,

Peringaran HARKANNAS yang dirangkai dengan hari jadi Kabupaten Paser ke-62, mengagendakan acara penyerahan piagam penghargaan kepada para pelaku usaha (penggiat perikanan) pada sub sektor perikanan tangkap, perikanan budidaya dan penguatan daya saing produk perikanan. Sebanyak 19 orang penggiat perikanan yang diberikan piagam penghargaan oleh Bapak Bupati Paser, dan 2 diantaranya sekaligus mendapatkan sertifikat yang diterbitkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.  sebagai reward atas semangat, dedikasi dan kesungguhannya yang secara kontinue turut berkontribusi dalam peningkatan pembangunan di sektor  perikanan.  

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment